Sabtu, 08 April 2017

TESTIMONI MATA KULIAH PENDIDIKAN

        Mata kuliah Pendidikan yang sudah berlangsung selama setengah semester yang dimulai pada bulan Febuari 2017 sampai dengan April 2017 merupakan mata perkuliahan yang menyenangkan bagi saya. Pada proses pembelajarannya banyak informasi atau pengetahuan yang saya dapatkan seperti halnya Pendidkan Multikultural, dimana saya baru mengetahui bahwa di kota Medan terdapat satu sekolah yang menerapkan pendidikan multikultural tersebut yaitu Yayasan Perguruan Sutan Iskandar Muda (YPSIM). Dalam perkuliahan Pendidikan ini, mahasiswa/i diminta untuk melakukan observasi mengenai proses pembelajaran di sekolah. Hal ini sangat menyenangkan bagi saya karena, membuat saya mengetahui tempat-tempat yang baru, memiliki lebih banyak pengalaman dan mengetahui suatu pengetahuan yang baru. Mahasiswa/i juga diberikan tugas untuk aktif dalam blognya, yang memberikan manfaat bagi mahasiswa/i untuk membaca dan mengetahui banyak hal. Secara umum, mata kuliah Pendidikan ini sangat menarik karena, mata kuliah Pendidikan memerlukan Psikologi dalam penyampaian suatu materi karena, seorang guru harus memperhatikan kondisi kejiwaan peserta didiknya. Semakin siap kondisi jiwa peserta didik dalam menerima materi pelajaran, akan semakin baik hasil yang akan diperoleh. 
        Saya mengucapkan terima kasih kepada dosen pengampu mata kuliah Pendidikan yang bersedia untuk memberikan saya pengajaran dan pengetahuan selama proses pembelajaran, dimana proses pengajarannya sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Like us on Facebook